Informasi Tekno Blogging Terupdate

Oppo A57 Vs Samsung Galaxy J7 Prime

Oppo A57 Vs Samsung Galaxy J7 Prime – OPPO memiliki pangsa pasar yang besar di Filipina sejak peluncuran smartphone F-series di negara tersebut.

Perangkat F ini, di antara aspek-aspek lainnya, memberi bobot lebih pada kamera yang menghadap ke depan, dan dikombinasikan dengan upaya pemasaran, mereka telah melahirkan desas-desus “pakar selfie”.

Oppo A57 Vs Samsung Galaxy J7 Prime

Oppo A57 Vs Samsung Galaxy J7 Prime

Sejak saat itu, OPPO menjadi pilihan pertama bagi pecinta selfie dan group selfie. Dan, dengan tingkat popularitas saat ini, tidak diragukan lagi bahwa raksasa manufaktur China itu akan mendapat keuntungan lebih dari mereka. Seperti OPPO A57, ponsel dengan kamera depan yang “lebih baik” daripada penembak utama. Namun, kali ini ia bukan bagian dari keluarga ahli selfie, melainkan grup selfie nonstop.

Print Galiara| 3d Designer Back Case Cover For Oppo A57

OPPO A57 tidak terlalu menyimpang dari perangkat OPPO lain dalam hal desain dan elemen fisik. Mirip dengan OPPO F1s, namun terasa kurang premium karena bahan yang digunakan bersifat plastik. Namun, tanpa menyentuh perangkatnya, tampilannya tetap mirip, terutama varian hitamnya, seperti ponsel lain di lini OPPO.

Dalam hal panjang dan lebar, ini jelas lebih kecil dari F1 (149.1mm x 72.9mm, 154.5mm x 76mm), terutama karena layarnya yang lebih kecil (5,2 inci dibandingkan dengan 5,5 inci), tetapi sedikit lebih tebal pada 0,27 mm. (7,65 mm berbanding 7,38 mm). Sementara jika dibandingkan dengan pendahulunya, OPPO A39, yang memiliki ukuran layar yang sama, kami terkejut karena dimensinya sama, dan ya, bobotnya juga sama yaitu 147 gram.

Berbicara tentang tampilan, panel IPS TFT A57 dan A39 berukuran 5,2 inci secara diagonal, memiliki resolusi HD, dan dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 4, dilapisi dengan film plastik pra-instal untuk perlindungan ekstra. Ini mendukung hingga 10 titik sentuh, memiliki kecerahan adaptif, bekerja dengan baik, dan melindungi mata dengan pengurangan cahaya biru. Warna sedikit tersaturasi sesuai dengan keinginan kita, dengan sudut pandang yang bagus dan pembacaan di luar ruangan.

A57 lebih unggul dari A39 di departemen perangkat lunak, seperti seri OPPO F3 yang baru diluncurkan, ini berjalan pada sistem operasi Color OS v3.0.0i baru berbasis Android Marshmallow. Namun, perbedaan kinerja, jika ada, sulit ditemukan meskipun bekerja pada Android versi lama termasuk Lollipop. Color OS halus dan mudah digunakan, terutama jika Anda menggunakan Apple iPhone, karena sangat mirip dengan iOS.

Samsung Galaxy J7 Prime Review

Namun, ada hal-hal yang ingin kami tingkatkan, seperti aplikasi notifikasi dan aplikasi pengelola file bawaan. Sudah lama sejak kami bertemu Color OS, tetapi aplikasi ini masih kekurangan fungsi tekan dan tahan, yang mengarah ke langkah tambahan saat melakukan tugas tertentu. Namun, seperti yang selalu kami katakan, kulit eksklusif semacam ini membedakan merek dari yang lain, yang merupakan salah satu hal yang membuat mereka unik di antara para pesaingnya.

READ  Update Samsung Galaxy Note 10.1 N8000

Di bawah tenda, OPPO A57 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 435 dengan prosesor 1.4GHz 64-bit Octa Core Cortex-A53 yang masing-masing dipasangkan dengan GPU Adreno 505. Chip ini adalah SD430, perbedaan utamanya adalah hadir dengan modem X9 LTE ​​terbaru dibandingkan dengan X6 LTE yang lebih lama. Jadi kinerja pemrosesan dan faktor lainnya harus sama.

Skor di atas sedikit lebih tinggi dari ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL yang memiliki Snapdragon 430. Itu jika dibandingkan dengan perangkat yang ditenagai MediaTek MT6750 seperti Vivo V5 Lite. Pada saat yang sama, daya komputasi mentahnya lebih baik daripada chip Exynos 7870 Samsung Galaxy J7 Prime.

Oppo A57 Vs Samsung Galaxy J7 Prime

Sebagai ponsel kelas menengah ke bawah, ponsel ini mampu menangani tugas-tugas umum dengan lancar dan menjalankan aplikasi dan game dengan sumber daya rendah dengan baik. Bahkan, Anda sebenarnya bisa memainkan game seperti NBA 2K17, Modern Combat 5, Dead Trigger 2. Secara keseluruhan, ini sangat responsif dengan RAM sekitar 1GB dari 3GB saat menggunakan beberapa aplikasi harian secara bersamaan.

Best Galaxy On Nxt Back Covers, Flip Cover, Cases And Tempered Glas

Sementara itu, ROM 32GB menyisakan ruang penyimpanan internal 23,37GB bagi pengguna, yang secara matematis berarti 8,63GB digunakan oleh sistem operasi dan aplikasi pra-instal. Jika Anda membutuhkan lebih banyak ruang, Anda tidak perlu memperluas penyimpanan fungsi SIM ganda, karena memiliki slot khusus untuk kartu micro SD.

Sensor sidik jari ganda, serta tombol beranda, berada di bagian depan layar, pengaturan yang sering kita lihat pada ponsel OPPO. Ini cepat dan akurat dan dapat menyimpan hingga lima cetakan berbeda. Selain fungsi buka kunci, ini dapat mengenkripsi aplikasi, menyimpan file, dan melakukan operasi singkat seperti membuka kamera atau mengirim ke Facebook.

Untuk fungsi telepon, kualitas panggilan bagus dan kedua ujungnya dapat mendengar satu sama lain dengan jelas. Rem speaker mungkin bukan yang terbaik di industri, tetapi cukup baik untuk penggunaan sehari-hari. Jika Anda ingin mendengarkan musik secara pribadi, ia memiliki jack audio 3,5 mm, dan pemutar bawaan dapat mendekode file FLAC. Di sisi lain, pemutar video dapat memutar berbagai file hingga resolusi 1080p.

Seperti yang diharapkan, UI kamera identik dengan F3 dan F3 Plus, karena semuanya berjalan pada versi OS warna yang sama, sehingga UI kamera ditangani dengan satu skin. Kami membahas cara kerja antarmuka pengguna dan fitur-fiturnya dalam ulasan OPPO F3 Plus kami, yang dapat Anda baca di sini. Secara keseluruhan, antarmukanya sederhana dan mudah digunakan, terutama saat memotret dalam mode otomatis. Bagi mereka yang suka men-tweak pengaturan, mode ahli pasti membantu dalam situasi sulit.

Compatible For Oppo A57 Lcd C/w Touch Screen Black Replacement Part

Seperti disebutkan di atas, OPPO A57 menawarkan lebih banyak megapiksel di kamera depan daripada kamera belakang. Ini memiliki pengaturan yang mirip dengan OPPO F1s dan OPPO F1 Plus, di mana ada sistem 13MP f/2.2 di belakang, dengan modul 16MP f/2.0 di atas layar. Omong-omong, kedua kamera bisa merekam video hingga resolusi full HD.

READ  Spesifikasi Samsung Galaxy Core 2

Karena ini adalah smartphone yang berfokus pada selfie dan dikenal sebagai perangkat yang dirancang untuk selfie tanpa henti, mari kita lihat lebih dekat kamera depannya.

Tampilannya memuaskan dalam kondisi pencahayaan yang baik, dan sebanding dengan OPPO F3, tampilannya tajam dengan banyak detail. Filter buram dalam mode Kecantikan menawarkan bokeh yang bagus, tetapi jangan mengharapkan kualitas bidang kedalaman yang sama dari ponsel dengan kamera kedua.

Oppo A57 Vs Samsung Galaxy J7 Prime

Jika ada satu hal yang harus diperhatikan, overexposing dalam kondisi terang atau backlit, atau tampilan yang dikenal dengan kamera selfie arus utama. Sementara itu, pengambilan gambar dalam situasi gelap umumnya dapat diterima, tetapi menghasilkan bintik-bintik. Lampu kilat layar membantu menghilangkan silau, tetapi tidak sebanyak unit dengan lampu kilat LED khusus.

New Oppo A57 2022 5g Factory Unlocked Dual Sim 4gb Ram 6.56

Beralih ke penembak belakang, modul 13MP bekerja dengan baik dalam kondisi cerah, menghasilkan gambar yang jelas dengan warna realistis, jangkauan dinamis yang baik, dan nada yang seimbang. Kecepatan fokus sangat baik dan bisa sedekat 3 inci.

Dalam situasi cahaya redup, ini masih dapat menghasilkan kualitas gambar rata-rata, meskipun kecepatannya sedikit menurun. Tentu, mereka tidak setajam siang hari, tapi masih bisa digunakan. Saat lingkungan benar-benar gelap, sebaiknya gunakan mode ahli agar Anda dapat bermain dengan pengaturan dan mendapatkan hasil yang diinginkan.

Secara keseluruhan, kakap depan A57 menghadirkan selfie atau selfie yang luar biasa dibandingkan dengan ponsel yang lebih mahal. Hal yang sama berlaku untuk pengoperasian senjata belakang yang memuaskan.

OPPO A57 mendukung dua kartu SIM Nano, yang dapat menyediakan internet seluler cepat melalui pita LTE, sayangnya tidak ada frekuensi 28 atau 700 MHz. Yang terbaik dari semuanya, ini menggunakan modem Qualcomm X9 LTE, modem yang sama ditemukan di chipset Qualcomm Snapdragon 653, yang memiliki kecepatan unduh 300Mbps dan kecepatan unduh puncak 150Mbps. Sebagai perbandingan, chip Snapdragon 430 yang lebih tua memiliki kecepatan 150 Mbps. WiFi adalah solusi bagi mereka yang tidak memiliki paket data atau ingin menghemat MB yang berharga, WiFi mendukung protokol b/g/n menggunakan band 2,4 GHz.

Oppo A57 32 Gb Rose Gold In Mvita

Fitur konektivitas lainnya termasuk jack 3.5mm, Micro USB dengan fungsi OTG, Bluetooth v4.1, GPS A-GPS dan penerima radio FM yang lama namun sangat hidup.

Menggunakan tes masa pakai baterai PC Mark untuk mengukur daya tahannya, sumber daya 2900mAh dapat mengumpulkan sekitar 12 jam dan 2 menit, yang bukan yang terlama di industri, tetapi dianggap yang terbaik. Sebagai perbandingan, ini

Leave a Reply